Sukses

Lawan Covid 19, Relawan Solmet Bantu Warga Rusun dan Pinggiran Rel

Ketua RW 08 Bendungan Hilir Tanah Abang Sommy mengapresiasai kegiatan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka membantu warga terdampak Covid-19, Relawan Solidaritas Merah Putih menggelar aksi kemanusiaan dengan membagikan sejumlah paket sembako dan kebutuhan lain, seperti masker dan wadah cuci tangan, di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Di Jakarta Pusat, sejumlah relawan Solmet membagikan makanan siap saji, sembako dan masker kepada pedagang kaki lima yang tidak bisa berjualan, tukang ojek, sopir, tukang pijat dan buruh yang dirumahkan di Rusun Benhill 2 dan warga yang tinggal di pinggir rel Petamburan yang berada di belakang rusun.

Ketua RW 08 Bendungan Hilir Tanah Abang Sommy mengapresiasai kegiatan ini.

"Sangat positif dan membantu beban warga. Semoga aksi ini dapat diikuti komunitas relawan, ormas ataupun partai politik, supaya kita dapat bergenggam tangan saling membantu tanpa melihat sekat sekat SARA ataupun kepentingan Politik," ujarnya Rabu (13/5/2020).

Menurutnya, sudah saatnya anak-anak bangsa bersatu melawan Covid-19 tanpa membedakan SARA dan Pandangan Politik.

Di Jakarta Barat, Relawan Solmet melakukan hal yang sama yaitu pembagian sembako, masker, nasi kotak, takjil, hand sanitizer, kepada sejumlah ojek online, pemulung, dan lansia. Aksi dilakukan di tiga titik, yakni Rumah Susun Cinta Kasih Cengkareng Timur, Duri Kepa dan Meruya.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.