Sukses

Polisi Siap Amankan Debat Pilkada DKI 2017 Putaran Kedua

Polisi telah menyiapkan pengamanan di lokasi Debat Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Pengamanan Debat Kedua Pilkada DKI Jakarta yang akan berlangsung pada Jumat, 27 Januari 2017 malam, akan berlangsung ketat. Aparat akan melakukan analisis evaluasi dari pengamanan di debat yang pertama.

"Kita harap debat dapat kita amankan dengan baik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Rabu (25/1/2017).

Argo berharap para simpatisan bisa saling menghargai sehingga debat dapat berjalan dengan lancar.

"Kita juga berharap semua yang mempunyai pro dan kontra atau yang punya fanatisme dengan calon, beretika di dalam menyukseskan debat itu. Kita harap pelaksanaan tetap di Bidakara, kita sudah punya SOP," ujar dia.

Menurut Argo, pihaknya akan melakukan pengamanan 4 ring di lokasi debat. Selain itu, akan diberlakukan pembatasan pendukung yang datang dalam debat nanti.

"Nanti semua ada komitmen ada konsisten dari beberapa calon. Konsisten komitmennya, misalnya 100 orang tiap pasangan. Kita lihat dalam ruangan kapasitasnya berapa," ujar Argo.

Jadwal Debat Kedua Pilkada DKI Jakarta dengan tema 'Reformasi Birokrasi dan Pelayanan Publik, serta Penataan Kawasan Perkotaan' akan digelar pada hari Jumat, 27 Januari 2017.

Mengambil lokasi di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, debat ini akan dimulai pukul 19.30 – 22.00 WIB dan akan disiarkan secara langsung tiga stasiun televisi, yakni Metro TV, MNC TV, dan TVRI.

Yunita OKtaviany

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini