Sukses

Santainya Ahok Tanggapi Laporan Novel Soal Fitsa Hats

Ahok mengaku sudah biasa setiap tindakannya dilaporkan. Oleh karena itu, dia tidak kaget.

Liputan6.com, Jakarta Novel Bamukmin melaporkan Basuki Tjahaja Purnama ke Polda Metro Jaya terkait dugaan tindak pidana rasisme dan fitnah serta pencemaran nama baik dalam kasus Fitsa Hats.

Ahok pun menanggapi santai laporan Sekjen DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta tersebut. Ahok mengaku sudah biasa setiap tindakannya dilaporkan. Oleh karena itu, dia tidak kaget.

"Ya kalau dia (Novel) lapor, sudah biasa lah," kata Ahok di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Kamis 5 Januari 2016.

Ahok bahkan kembali menyindir kesalahan ketik Pizza Hut menjadi Fitsa Hats. Dia berkelakar, karena typo tersebut, dia mendapat ide nama baru untuk bisnis ke depannya.

"Minimal kita dapat ide baru kalau mau bikin bisnis Fitsa Itali. Kita mungkin dari Indonesia bisa jadi jaringan internasional he he," seloroh Ahok.

Calon nomor urut dua itu juga menyindir pernyataan Novel terkait Pizza Hut bukan berasal dari Amerika Serikat melainkan dari Itali.

Dengan tersenyum Ahok menjelaskan Pizza Hut berasal dari Negeri Paman Sam.

"Aduh aku, makanya kadang-kadang ya katanya pinter. Cari di google aja Pizza Hut itu semua orang tahu dari tahun 58 didirikan dua bersaudara di Amerika," tandas Ahok.

Sebelumnya, Fitsa Hats menjadi viral usai sidang keempat kasus dugaan penistaan agama, Selasa lalu. Salah satu saksi, yakni Novel mengaku pernah bekerja di restoran asal Amerika, Pizza Hut, pada tahun 1992-1995, namun dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) tertulis "Fitsa Hats".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.