Sukses

Grab Indonesia Dianggap Tak Memberi Solusi, Pengemudi Kesal

Liputan6.com, Jakarta - Pengemudi ojek Grab atau Grabbike yang berunjuk rasa di depan kantor Grab Indonesia di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan akhirnya ditemui pihak manajemen. Setelah tiga jam menunggu, Head of Safety Grab Indonesia, Elang muncul untuk berkomunikasi dengan para pendemo.

"Masukan semua akan kami terima lebih dahulu, untuk pertimbangan dan sebagainya. Seperti yang kami sampaikan, di bulan Januari sekitar minggu ketiga, tolong tunjuk perwakilan untuk diskusi dengan Grab," ujar Elang didampingi Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Iwan Kurniawan, di lokasi, Kamis (5/1/2017).

"Forum diskusi akan kami lakukan secepatnya, tapi kami mohon tunjuk perwakilan yang bisa mewakili semuanya. Sementara yang bisa kami sampaikan seperti itu. Terima kasih, semoga aman dan lancar," imbuh Elang memungkasi.

Rupanya pernyataan tersebut malah membuat pendemo semakin kesal. Apa yang disampaikan Elang dianggap para pengemudi Grabbike bukan sebuah solusi.

Pendemo yang kesal sempat ditenangkan Kombes Iwan Kurniawan. Dia juga meminta pihak Grab Indonesia menentukan waktu pertemuan yang disepakati.

"Harus ada satu kepastian ketemunya kapan, biar nggak banyak persepsi yang muncul. Saya sudah bicarakan kepada pihak pemdemo untuk menentukan perwakilannya," kata Iwan kepada Elang.

Sementara itu, tiga orang pendemo yang sempat berbicara dengan Iwan dan Elang mengungkap bahwa pihak pendemo tak akan menunggu hingga waktu yang telah ditentukan.

"Kami sudah sampaikan permohonan kami sejak beberapa waktu yang lalu. Tapi apa yang disampaikan Elang bukan sebuah solusi. Kami sudah lelah menunggu dari pagi," terang perwakilan ojek Grab Indonesia.