Sukses

Naik Sepeda Motor, Kapolda Metro Tinjau Perayaan Tahun Baru

Kapolda Metro Jaya mengajak anak laki-lakinya untuk mengecek keamanan Jakarta pada pergantian tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan memastikan kondisi keamanan di wilayah Jakarta dan sekitarnya menjelang malam pergantian tahun, aman.

Hal ini ia sampaikan usai rapat bersama dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan pejabat Mabes Polri di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (31/12/2016) malam.

"Situasi masih dalam keadaan aman dan kondusif. Beberapa tempat dan pusat keramaian seperti Ancol cukup banyak (masyarakat)," kata Iriawan.

Untuk memastikan kondisi sejumlah titik di Jakarta aman, dia pun melakukan pemantauan langsung. Dengan menunggang motor trail hitam, dia bersiap memacu gas.

Pria yang akrab disapa Iwan itu mengatakan, dia akan meninjau langsung di kawasan Bundaran HI, Jalan Thamrin, hingga ke Monas.

"Setelah dari Monas, saya dan anggota akan meninjau kawasan Kota Tua," ucap Iwan.

Pantauan di lokasi, Iriawan mengajak anak laki-lakinya ketika akan menaiki sepeda motor. Setelah itu, dia langsung meninggalkan Mapolda Metro Jaya dengan diiringi belasan anggotanya yang juga menggunakan sepeda motor.

"Setelah dari Kota Tua, saya akan ke Ancol. Karena massa paling banyak ada di Ancol," singkat Iriawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.