Sukses

Polres Jakpus Sita Ribuan Miras dan Petasan Jelang Tahun Baru

Ribuan barang bukti tersebut didapat dari hasil operasi Cipta Kondisi menjelang perayaan tahun baru.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan botol minuman keras dan petasan diamankan jajaran Polres Metro Jakarta Pusat. Ribuan barang bukti tersebut didapat dari hasil operasi Cipta Kondisi menjelang perayaan tahun baru.

"Kita amankan miras berbagai botol, 5.372 botol. Petasan, berbagai ukuran 1.276 petasan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Dwiyono di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Jakarta, Sabtu (31/12/2016).

Ribuan miras dan petasan itu diamankan dari tangan lima tersangka. Mereka ditangkap di berbagai wilayah hukum Jakarta Pusat jelang tahun baru.

"Ini hasil operasi kurun waktu 2 minggu, bersamaan dengan pelaksanaan Operasi Lilin Jaya kemarin," ucap Dwiyono.

Selain mengamankan ribuan botol miras dan petasan, Polres Jakpus juga menangkap dua pengedar narkoba jenis sabu. Kedua tersangka berinisial SY dan EH itu ditangkap di apartemen Gading Mediterania, Jakarta Utara pada Jumat 23 Desember 2016 lalu.

Dari tangan kedua tersangka, polisi mendapati 3 kilogram narkoba jenis sabu. Berdasarkan keterangan keduanya, narkoba tersebut akan diedarkan pada saat perayaan malam tahun baru.

"Dua orang ini sudah proses. Dari pengakuan tersangka untuk diedarkan konsumsi tahun baru," terang Dwiyono.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.