Sukses

Pesan Ibunda untuk Ahok Hadapi Sidang Kedua Hari Ini

Sidang Ahok dijadwallkan digelar pukul 09.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Buniarti Ningsih, ibunda Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, mendoakan putranya itu dalam menghadapi sidang lanjutan dugaan penistaan agama Selasa pagi ini, (20/12/2016).

Selain itu, sang ibunda juga memberikan pesan khusus kepada Ahok.

"Jangan takut. Agama apa juga dukung dan doa untuk Ahok. Jangan takut, Tuhan juga dengar," ujar Buniarti di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Senin, 19 Desember 2016.

Menurut Buniarti, Ahok adalah anak yang taat pada Tuhan. Ahok juga dinilainya mencintai agama Islam. Mengetahui Ahok dituduh menista Islam, ibu empat anak itu merasa sedih.

"Saya sedih Ahok dibilang enggak cinta Islam. Dia jujur taat sama Tuhan. Pada 13 Desember (sidang pertama) pas hari bapaknya meninggal 19 tahun. Ingat bapak dan bapak angkatnya pas meninggal, nangis," ujar dia.

Buniarti pun kembali meminta Ahok untuk kuat dan jangan takut hadapi kasusnya. "Jangan takut, semua doakan Ahok. Ahok dari daerah kecil bisa sampai Jakarta itu anugerah Tuhan," ucap Buniarti.

Pengadilan Negeri Jakarta Utara menggelar sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur nonaktif DKI Jakarta Ahok di gedung bekas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada. Sidang beragendakan pembacaan tanggapan jaksa atas nota keberatan Ahok dan dimulai pukul 09.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini