Sukses

Destinasi: Wisata Ikonik Turki, Negara Dua Benua

Kota Istanbul di Turki punya 1001 tempat wisata ikonik, salah satunya adalah Selat Bosphorus.

Liputan6.com, Istanbul - Kota Istanbul di Turki punya 1001 tempat wisata ikonik, salah satunya adalah Selat Bosphorus. Cara terbaik untuk menikmati Selat Bosphorus ini adalah dengan menggunakan kapal pesiar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (3/12/2016), sepanjang perjalanan kita akan dimanjakan dengan pemandangan sisi Eropa dengan perpaduan modernitas dan peninggalan sejarah masa lampau. Sementara di sisi Asia kental dengan nuansa tradisional.

Deretan rumah mewah juga jadi pemandangan yang membuat kita berdecak kagum. Biar makin afdol, jangan lupa foto-foto dulu dengan latar belakang jembatan Bosphosrus. Berbagai camilan ringan juga disediakan untuk menemani kita menyusuri Selat Bosphorus sepanjang 30 kilometer.

Puas menyusuri Selat Bosphorus, kita bisa jalan-jalan mencari oleh-oleh suvenir khas Turki. Di mana lagi kalau bukan di Grand Bazar? Pasar tertua dan paling ikonik di Istanbul.

Grand Bazar menjadi surga belanjanya para pelancong dengan 60 lorong kecil dan 4.000 pedagang yang membuat kita mabuk belanja. Segala pernak-pernik khas Turki juga dijual di sini. Mulai dari tas, karpet hingga syal khas Turki. Semuanya serba murah meriah.

Uniknya ada juga toko yang menggunakan nama Indonesia, namanya Kedai Sahabat. Ini karena banyak wisatawan Indonesia yang datang ke Grand Bazar.

Selain pernak-pernik, jangan lupa mampir untuk beli oleh-oleh. Ada teh Turki yang terkenal dengan rasa bunga, juga aneka Turkish delight atau manisan Turki dengan pilihan varian rasa yang menggugah selera.

Seharian mengelilingi Grand Bazar sepertinya masih belum cukup. Jadi untuk sahabat Destinasi yang mau belanja di sini, tipsnya harus datang pagi hari.

Dengan berbagai keistimewaan yang dimilikinya tak heran bila Istanbul masuk dalam tujuh kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan dunia di samping Paris, Italia, Inggris, dan Tokyo.

Meski dirundung isu teror, namun Turki masih nyaman untuk dikunjungi. Pelancong masih bisa berwisata kuliner kebab, menikmati es krim Turki yang unik, dan menyeruput kopi tradisional Turki yang tak terlupakan. Pesona Turki sungguh menawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.