Sukses

Persiapan Natal, Kapolri Rapat Bareng Mendag dan Menhub

Mendag pastikan stok pangan untuk Natal dan Tahun Baru aman.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menggelar rapat dengan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Bahasan dalam rapat tersebut terkait persiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru yang jatuh satu bulan lagi.

"Persiapan libur Natal dan Tahun Baru. Nanti akan ada mobilisasi perpindahan, masyarakat libur merayakan Natal dan Tahun Baru, sekaligus ada peningkatan pangan, kan banyak pesta. Kami antisipasi persiapan pengamanan maksimal, terutama tempat ibadah," kata Jenderal Tito di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2016).

Informasi sementara dari Kementerian Perdagangan dan Bulog, stok pangan untuk Natal dan Tahun Baru aman.

"Antisipasi lain di Cipali, Pantura, Brexit akan dirapatkan khusus, supaya peristiwa yang lalu tidak terulang," kata Tito.

Rapat akan dilakukan menyeluruh dari tingkat pusat hingga ke provinsi. Sementara itu, Menhub Budi Karya mengatakan, guna kenyamanan masyarakat dalam menghabiskan libur Natal dan Tahub Baru, pihaknya menjamin keamanan seluruh moda transportasi.

"Kami akan cek terhadap kendaraan pesawat, kereta api, kapal laut. Kami imbau semua wilayah melakukan itu (cek moda transportasi)," kata Menhub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini