Sukses

Ditinggalkan Demonstran, Masjid Istiqlal Penuh Sampah

Pendemo yang sudah berkumpul sejak Kamis 3 November 2016 kemarin, meninggalkan banyak sampah di hampir seluruh sudut ruangan masjid.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan kantong sampah berjajar di sejumlah sudut kompleks Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, usai para demonstran meninggalkan masjid terbesar se-Asia Tenggara itu.

Mereka yang sudah berkumpul sejak Kamis, 3 November 2016 kemarin, meninggalkan banyak sampah di hampir seluruh sudut ruangan masjid.

Wakil Kepala Seksi Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah, menyesalkan perilaku demonstran yang masih meninggalkan sampah di areal masjid.

"Paling sampah aja ini kendalanya. Orang bawa makanan dan minuman dari luar," kata Abu di kompleks Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2016).

Abu menjelaskan, kebanyakan sampah yang ditinggal oleh puluhan ribu demonstran adalah plastik bekas makanan dan minuman. Sampah tersebut tercecer di berbagai tempat di area masjid.

"Ada kardus juga banyak, nih," ucap Abu.

Setelah selesai ditinggal oleh para demonstran, Abu menambahkan pihaknya langsung meminta kepada seluruh pegawai di Masjid Istiqlal untuk membersihkan sampah yang berserakan. Sehingga, pada pelaksanaan salat Asar nanti para jemaah di Istiqlal dapat merasa nyaman.

"Ini kita ngejar bersihin sampah buat pelaksanaan salat Asar. Kalau masih berantakan kan enggak nyaman dilihatnya," ujar Abu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini