Sukses

Yusril Ihza Mahendra: Lihat 4 November, Saya Datang Atau Tidak

Liputan6.com, Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah organisasi keagamaan berencana menggelar demo besar Jumat 4 November nanti. Mereka menuntut polisi mengusut kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Sejumlah massa rencananya akan datang dari luar Jakarta untuk ikut berdemo. Bukan hanya itu, sejumlah tokoh politik pun akan hadir. Salah satu nama yang ramai disebut yakni Yusril Izha Mahendra.

Saat dikonfirmasi Liputan6.com, Selasa (1/11/2016), soal kebenaran berita itu, Yusril menjawab, "enggak usah ditanya. Lihat saja nanti apa saya ada atau tidak."

Sebelumnya, dalam keterangannya, Yusril mengatakan, Ahok sudah meminta maaf dalam kasus dugaan penistaan agama yang dituduhkan kepadanya, namun ujar Yusril, permohonan maaf itu kurang tulus.

"Jika Ahok memohon maaf dengan tulus, umat Islam, pada hemat saya, tentu akan membukakan pintu maaf. Bukankah Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Maka kita manusia hendaknya akan membuka pintu maaf kepada siapa saja yang memintanya dengan tulus," tulis Yusril.

Nama Yusril disebut-sebut sebagai salah satu tokoh yang akan mengikuti demo 4 November setelah diungkapkan oleh Ketua Umum FPI Muchin Alata. Tidak hanya nama Yusril, nama Fadli Zon, Fahri Hamzah, dan Romahurmuzy juga disebut akan hadir.

"Ya, mereka sudah confirm (untuk hadir)," ujar Muchi