Sukses

Gedung Tua di Bintaro Akan Dirobohkan, Cek Lalu Lintasnya

Ada beberapa ruas jalan yang akan ditutup selama pembongkaran dan perobohan gedung tua Panin Grup.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Jelang pembongkaran Gedung Bank Panin, Kepolisian Resort (Polres) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menyiapkan sistem rekayasa lalu lintas. Sistem tersebut diterapkan bertepatan dengan kegiatan pembongkaran di kawasan CBD sektor VII Bintaro Jaya RT 02 RW 01, Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Jumat (14/10/2016) malam.

Kasat Lalu Lintas Polres Tangsel Ajun Komisaris Lalu Hedwin Hanggara mengatakan, rencana rekayasa arus lalu lintas berlaku pada 14-15 Oktober besok. Berlakunya mulai pukul 22.00 WIB hingga 07.00 WIB.

"Dua arah di jalur flyover di depan gedung akan ditutup," kata Lalu, Jumat.

Lalu menjelaskan, untuk jalur dari Sektor IX arah Gedung Panin Grup akan ditutup. Mulai dari depan Pasar Modern dan dialihkan ke simpang Bank Central Asia. Kemudian, jalur dari Polres Tangsel menuju arah Bintaro Xchange ditutup di flyover dan perempatan lampu merah Permata diarahkan ke Taman Menteng.

"Jalur dari Tol Jakarta ditutup di seberang showroom BMW, kemudian diarahkan untuk berputar di Bintaro Xchange lalu masuk ke perumahan Menteng," ujar Lalu.

Lalu, untuk jalur dari Tol BSD akan ditutup semuanya kemudian diarahkan untuk berputar di Bintaro Xchange dan masuk ke perumahan Menteng. Jalur alternatif Tegal Rotan yang mengarah ke pasar modern ditutup dan hanya diperbolehkan untuk penghuni.

"Kendaraan dengan tinggi lebih dari 3,5 meter akan dilarang memasuki jalur rekayasa lalu lintas selama proses pembongkaran berlangsung," Lalu menerangkan.

Hingga saat ini, jalur lambat atau satu arah menuju Bintaro Xchange sudah ditutup. Lalu, jalan layang atau flyover yang berada persis di depan gedung tersebut masih dibuka untuk kendaraan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.