Sukses

Satgas Tinombala Tangkap Lagi Sisa Pengikut Santoso

Jumlah pengikut Santoso tinggal tersisa 10 orang yang diperkirakan masih berada di pegunungan Poso Pesisir.

Liputan6.com, Poso - Pergerakan sisa pengikut Santoso di Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), kian terjepit. Satuan Tugas (Satgas) Operasi Tinombala menangkap seorang perempuan anggota kelompok teroris Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Selasa sore tadi.

Perempuan yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) itu bernama Tini Susanti alias Umi Fadel istri dari Ali Kalora, merupakan anggota dari Santoso alias Abu Wardah yang tewas ditembak Satgas Tinombala beberapa waktu lalu.

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudy Suhfahriadi membenarkan penangkapan tersebut yang dilakukan di salah satu rumah warga Kecamatan Poso Kota, sore tadi sekitar pukul 16.00 Wita.

"Saat ini istri Ali Kalora yakni Tini alias Umi Fadel telah ditangkap di salah satu rumah warga di Kecamatan Poso Kota. Saya belum menjelaskan di rumah siapa dan saat ini yang bersangkutan, masih berada di Polres Poso," ucap Kapolda dalam keterangan pers di Poso, Selasa (11/10/2016) sore, seperti dilansir Antara.

Lebih lanjut Rudy mengatakan, Umi Fadel akan dibawa ke Polda Sulteng Kota Palu untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pascapenangkapan Umi Fadel, jumlah DPO tersisa 10 orang. Mereka diperkirakan masih berada di pegunungan Poso Pesisir.

Sebelumnya, Satgas Tinombala juga menangkap anak buah Santoso. Yakni, Basri dan istrinya Nurmi Usman alias Oma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini