Sukses

Kali Krukut Meluap, Kemang Selatan Banjir Lagi

Liputan6.com, Jakarta - Hujan yang mengguyur selatan Jakarta pada siang tadi menyebabkan Kali Krukut meluap. Akibatnya, sejumlah rumah warga di Kompleks Bangun Cipta Sarana, Kemang Selatan 12, Jakarta Selatan kembali tergenang banjir.

Warga yang berinisiatif merespons banjir tersebut, segera memalang akses Jalan Kemang Raya menuju Jalan Kemang Selatan 12 dengan kayu. Penutupan sudah dilakukan sejak pukul 13.30 WIB, saat air mulai pasang.

Meski demikian, beberapa pengendara baik roda dua maupun roda empat, lebih memilih untuk tetap melintas. Berdasarkan keterangan warga setempat, banjir saat ini sudah mulai surut karena hujan sudah mulai berhenti, dan petugas pemadam kebakaran dengan sigap membantu penyedotan.

"Kalau tadi sih masih tinggi. Semeter sampai semeter setengah mah ada. Sekarang tinggal sedengkul aja. Lumayan ini dibantu sedot sama damkar," ujar Mulyadi di lokasi banjir, Selasa (4//10/2016).

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di lokasi, disiagakan 1 unit mobil pemadam kebakaran.

"Ini yang kapasitas 2.500 liter, tapi langsung kita buang ke kali. Karena sudah mulai turun dan tidak meluap kalinya," terang salah satu petugas.

Selain di Kemang Selatan, banjir juga terjadi di Kemang Utara. Saat ini proses penyedotan masih terus berlangsung di 2 lokasi banjir tersebut.

Pada pekan lalu, kawasan Kemang juga terendam banjir. Mobil-mobil yang berada di parkiran bawah tanah pusat perbelanjaan pun terendam.