Sukses

Puncak Arus Balik Idul Adha Besok Sore

Ruas tol yang diprediksi akan ramai yakni tol Cipali, tol Cipularang, tol Cikampek, dan tol Cikarang.

Liputan6.com, Jakarta - Arus balik libur Lebaran Haji atau Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah diprediksi akan terjadi pada Senin 12 September 2016 besok. Beberapa ruas tol menuju Jakarta bakal padat. 

"Arus balik kemungkinan besok sore, setelah orang berlebaran," kata Kepala Bagian Operasional Korps Lalu Lintas Polri, Kombes Benyamin, saat dihubungi di Jakarta, Minggu (11/9/2016).

Menurutnya, sejumlah ruas tol yang mengarah Jakarta akan mulai dipadati kendaraan pribadi pada Senin sore. Beberapa ruas tol yang diprediksi akan ramai yakni tol Cipali, tol Cipularang, tol Cikampek, dan tol Cikarang.

"Paling nanti kepadatannya hanya terjadi di Cikarang utama, mau masuk tol, kalau yang lain-lain itu dia istilahnya netes ya," terang Benyamin.

Berdasarkan pantauan arus mudik liburan Idul Adha, Benyamin menjelaskan kepadatan kendaraan tidak seperti ketika liburan Idul Fitri tahun ini. Dengan demikian, kepadatan juga tidak akan terlalu terlihat ketika arus balik nanti.

"Di Brexit (Brebes Exit) pun yang lebaran lalu parah begitu, tapi kan sekarang enggak terjadi apa-apa ketika arus balik, apalagi yang sekarang ya," ucap dia.

"Tapi trouble nanti akan terjadi di Cikarang Utama, mau masuk tol. Tapi kan Cikarang Utama akan dibuka banyak itu (gerbang tol) nanti," sambung dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.