Sukses

Gloria Jadi Penjaga Gordon di Tim Penurunan Bendera

Gloria pun sebelumnya mengaku siap menerima segala posisi yang diberikan kepadanya.

Liputan6.com, Jakarta - Gloria Natapradja Hammel yang sempat dinyatakan tidak bisa ikut bertugas sebagai Paskibraka akhirnya dipastikan dapat menjalankan tugasnya sore ini.

Gloria akan bergabung ke dalam tim Bima yang bertugas menurunkan bendera Merah Putih di perayaan HUT ke-71 RI di Istana Merdeka.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengatakan akan berposisi sebagai penjaga gordon di Tim Bima yang akan bertugas sore ini.

"Gloria dipastikan turut bergabung dengan rekan-rekannya yang lain. Ia diposisikan sebagai penjaga gordon," ujar Bey dalam keterang tertulis yang diterima Liputan6.com, Rabu, (17/8/2016).

Gloria pun sebelumnya mengaku siap menerima segala posisi yang diberikan kepadanya. "Jadi gordon pun aku siap," kata Gloria.

Penjaga gordon tidak ikut serta dalam formasi tim penurunan atau kenaikan bendera Pusaka. Posisi penjaga gordon berada di belakang barisan Presiden dan tamu negara. Saat prosesi penyerahan bendera berlangsung, mereka berdiri dalam sikap istirahat di tempat.

Para anggota Bima menyambut baik kedatangan Gloria. Meski Gloria beberapa kali tidak ikut latihan gabungan tapi mereka sangat yakin dapat bekerja sama dengan baik.

"Sebagai tim, kami harus menutupi kekurangan teman dengan baik. Jangan jadikan itu kendala. Kami yakin Gloria dapat menyesuaikan diri," kata Chandra Gunawan, Paskibraka putra dari Sulawesi Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.