Sukses

Ketua MPR Puji Kinerja Jokowi-JK

Jokowi-JK menggenjot pembangunan fasilitas umum, jembatan, dan jalan untuk pemerataan ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR, Zulkifli Hasan, membuka sidang tahunan parlemen pagi ini. Pada pidatonya, Zulkifli memuji kinerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

Menurut dia, pemerintahan Jokowi mendukung perkembangan perekonomian di pelosok Indonesia. Salah satunya indikatornya adalah pembangunan infrastruktur yang masif.

Jokowi-JK menggenjot pembangunan fasilitas umum, jembatan, dan jalan untuk pemerataan ekonomi.

"Berkat kinerja Jokowi-JK, pembangunan infrastruktur banyak digiatkan, seperti pembangunan jalan dan jembatan. Ini akan menjadi dukungan mobilisasi pemerataan ekonomi, dengan didukung dana desa dan kredit murah," kata Zulkifli, di Ruang Sidang Paripurna Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Namun, dia mengingatkan Jokowi-JK soal potensi masalah yang bakal dihadapi masyarakat. Salah satunya, soal upah kerja. Dia menjelaskan kesenjangan upah antara tenaga kerja Indonesia dan asing.

"Perbedaan pendapatan lebar jangan sampai menjadi jalan magma sosial," ujar Zulkifli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.