Sukses

Mantan Menteri Koperasi dan UKM Adi Sasono Tutup Usia

Adi Sasono lahir di Pekalongan, 16 Februari 1943. Dia adalah mantan Menteri Koperasi dan UKM pada era Kabinet Reformasi Pembangunan.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Koperasi dan UKM Adi Sasono dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (13/8/2013) petang ini.

Jumhur Hidayat, mantan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) yang juga kolega Adi Sasono melalu Akun Twitter-nya,  @jumhurhidayat membenarkan kabar tersebut.

"Innalillahi wainna ilaihi rooji'uun. Meninggal dunia Bapak Adi Sasono, hr ini pkl 17.20. Semoga Allah Swt tempatkan Almarhum di surga abadi," cuit Jumhur Sabtu pukul 17.20 WIB .

Akbar Faisal, politikus Nasdem di akun Twitter-nya, ‏@akbarfaizal68 juga menulis hal yang sama.

"Telah Berpulang Bang Adi Sasono, pd pkl 17.20 hari ini 13 Agustus 2016. Kami mengenangmu sebagai seorg yg tangguh," tulis Akbar sekitar 35 menit lalu.

Adi Sasono lahir di Pekalongan, Jawa Tengah, 16 Februari 1943. Dia adalah mantan Menteri Koperasi dan UKM pada era Kabinet Reformasi Pembangunan.

Ia dikenal sebagai tokoh LSM dan berbagai aktivitas kemasyarakatan lainnya. Selain itu ia juga merupakan tokoh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Pers Mahasiswa Indonesia (IPMI), Pelajar Islam Indonesia (PII) dan ICMI dengan pernah menjadi Sekretaris Umum pada tahun 1990-an.

Selain itu ia juga mendirikan Partai Merdeka yang menjadi peserta Pemilu 2004 di Indonesia. Sebelumnya, ia juga dikenal sebagai tokoh Dewan koperasi Indonesia (Dekopin).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.