Sukses

14 Peti Jenazah Dibawa ke Nusakambangan

Eksekusi mati makin dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Eksekusi mati makin dekat. Sebanyak 14 peti jenazah sudah tiba di Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah,

Peti-peti itu dibawa dengan dua rombongan mobil ambulans. Seperti dikutip Antara, Kamis (28/7/2016), rombongan pertama terdiri dari delapan unit mobil jenazah tiba pukul 06.00 WIB.

Sedangkan rombongan kedua yang meliputi sembilan unit mobil jenazah tiba pukul 06.30 WIB. Seluruh peti jenazah yang dibawa berjumlah 14 unit.

Ke-17 mobil ambulans itu langsung diangkut menggunakan feri menuju Nusakambangan begitu tiba di Dermaga Wijaya Pura.

Peti jenazah ini disiapkan untuk 14 narapidana yang masuk daftar eksekusi mati jilid III di mana semuanya sudah masuk ruang isolasi.

Di antara yang dieksekusi mati adalah Zulfiqar Ali, Merry Utami, Gurdip Sighn, dan Freddy Budiman.

Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan, saat ini tengah mempersiapkan tahap akhir jelang eksekusi mati. Karena pihak keluarga terpidana sebelumnya sudah dikumpulkan, bahkan kedubes pun sudah diberi tahu.

"Semua sudah pada posisi masing-masing, baik itu petugas keamanan dari kepolisian maupun keluarga sudah diberi tahu," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.