Sukses

Jaket 'Jokowi' Warnai Silatnas Relawan

Liputan6.com, Jakarta - Kemeja kotak-kotak merah dan putih, kini tak melulu jadi khas relawan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Sebab, kini para relawan memiliki atribut baru. Mereka memiliki seragam baru, berupa jaket 'Jokowi'.

Jaket berwarna abu-abu itu serupa jaket yang dipakai Jokowi saat rapat di atas KRI Imam Bonjol, kala perairan Natuna memanas beberapa waktu lalu.

Bedanya, jaket ini di dada kirinya bertuliskan "Pendukung Presiden Joko Widodo", dan di lengan kanannya ditempeli bendera RI.

Ketua Panitia Silaturahmi Nasional Relawan Jokowi Michael Umbas memuji Jokowi, yang memakai jaket itu. Sebab, kini menjadi inspirasi bagi para relawan untuk menambah atribut.

"Jaket ini kami sengaja desain setelah melihat bapak di atas dek di Natuna," ujar Michael pada pembukaan silaturahmi nasional relawan Jokowi di Wisma Serbaguna Senayan, Jakarta, Minggu malam (25/7/2016).

Michael mengatakan atribut baru ini nantinya menjadi identitas bagi para relawan Jokowi. Semua pendukung Jokowi boleh memakai jaket tersebut.

"Hari ini kepada relawan dan siapa saja berhak mengenakan jaket ini," kata dia.

Sebanyak 30 grup relawan Jokowi melebur menjadi satu untuk mendukung pemerintahan. Mereka yang dulunya terpecah-pecah menjadi beberapa grup relawan, kini sepakat menyatukan diri.

"Kita akan dukung semua kebijakan bapak Jokowi," tegas Michael sebelum acara dimulai.

Sebanyak 3.500 orang diperkirakan hadir dalam silatnas ini, namun hanya 1.000 orang yang bisa hadir di ruangan itu. Selebihnya menunggu dan menonton dari luar di bawah tenda.

Silaturahmi nasional relawan Jokowi itu juga dihadiri menteri, politisi dan beberapa ketua partai. Di antaranya Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menpan-RB Yuddy Chrisnandi, dan Menko Maritim Rizal Ramli.

Sedangkan politisi yang hadir di antaranya Ketua DPR Ade Komarudin, Ketua PPP Romahurmuziy dan Ketua Partai Hanura Wiranto.