Sukses

Sambut Pemudik, Kemenhub Bagikan Makanan di Terminal Kp Rambutan

Memasuki H+4 libur Lebaran, Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur mulai diramaikan pemudik yang kembali ke Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki H+4 libur Lebaran, Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur mulai diramaikan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang datang mengantar pemudik kembali ke Ibu Kota. Puncak arus balik diprediksi terjadi pada hari ini, Minggu (10/6/2016).

Pantauan Liputan6.com, sejumlah petugas Kementerian Perhubungan (Kemenhub) lalu lalang di pintu masuk kedatangan bus luar kota untuk melakukan pengecekan. Mereka membawa bingkisan berupa paket makanan ringan, untuk dibagikan kepada pemudik yang baru saja tiba dan turun dari bus.

Kepala Humas Kemenhub Ditjen Perhubungan Darat Sugiyatno mengatakan, kegiatan itu sengaja dilakukan untuk membantu para pemudik mengatasi rasa lelah setelah melalui perjalanan panjang dari kampung halaman.

"Kami dari 07.30 WIB bersiap di sini. Penumpang kan pada lelah perjalanan. Kami beri sedikit makanan ringan dan minuman," tutur Sugiyatno di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur.

Dia melanjutkan, untuk kegiatan itu pihaknya menyediakan 500 paket makanan ringan yang berisikan teh kotak, susu kotak, dan snack. "Hari ini kami juga ada di Pulogadung. Dengan paket yang sama dan jumlahnya juga," imbuh dia.

Dalam pembagian paket makanan ringan itu, Kemenhub mengerahkan 15 orang di lokasi penurunan penumpang. Kegiatan yang baru dilakukan 2016 ini akan selesai ketika paket makanan habis dibagikan.

"Kemarin di Merak Pak Dirjen bagikan 100 paket. Baru hari ini saja (pembagian di Terminal Kampung Rambutan). Masih belum tau ada lagi kapan dan baru tahun ini juga memang. Nanti selesai sampai paket habis saja," jelas Sugiyatno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.