Sukses

Berburu Baju Baru Lebaran di CFD Bundaran HI

Harga yang ditawarkan pedagang pernak-pernik Lebaran di CFD tergolong murah.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang berbeda dengan Car Free Day (CFD) Bundaran Hotel Indonesia (HI) hari ini. Jalan MH Thamrin yang lenggang tanpa kendaraan, bukan hanya digunakan warga untuk berolahraga. Ada sejumlah pedagang yang memanfaatkannya untuk berjualan pernak-pernik Lebaran.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (26/6/2016), ada yang berdagang celana jeans, hingga sepatu. Lapak para pedagang ini pun langsung diserbu warga.
CFD di Jalan MH Thamrin dimanfaatkan sejumlah pedagang pernak-pernik Lebaran. (Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra)
Harga yang ditawarkan tergolong murah. Untuk celana jeans, para pedagang menawarkannya dengan harga Rp 110 ribu hingga Rp 125 ribu.

Sedangkan sepatu model flat, ditawarkan dengan harga Rp 80 ribu per pasangnya.

Salah satu warga di CFD, Ali (30) yang menggunakan sepeda, rela berhenti untuk mencari jeans di salah satu lapak. Celana tersebut akan dipakainya saat Lebaran.

"Lumayan ini. Harganya murah. Saya juga belum sempat cari celana untuk Lebaran. Sekalian saja. Kalau di mal bisa Rp 300 ribu satunya. Ini bisa dapat dua," ucap Ali di lokasi.

Senada, Farida (45) mencari sepatu model flat, untuk diberikan oleh-oleh keponakannya di kampung halaman, di Karanganyar, Solo, Jawa Tengah.

"Saya kan mau mudik minggu depan. Jadi sekalian saja kasih sepatu beginian buat dua keponakan saya yang masih remaja. Kalau beli di mal kan mahal. Ini sama aja bentuknya, walaupun mereknya beda, yang penting murah dan ada oleh-olehnya," tutur Farida.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.