Sukses

Polisi Tangkap Wanita TNI AU Gadungan di Kota Tua Jakarta

Wanita tersebut digiring dari kawasan Kota Tua setelah seorang TNI AD melaporkannya kepada polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita digelandang ke Polsek Taman Sari, Jakarta Barat lantaran diketahui memakai seragam TNI Angkatan Udara. Wanita tersebut digiring dari kawasan Kota Tua setelah seorang TNI AD melaporkannya kepada polisi.

"Kami langsung bawa ke Mapolsek dan meminta keterangan," ujar Kapolsek Taman Sari AKBP Nasriadi kepada Liputan6.com di Jakarta, Minggu (12/6/2016).

Pelaku bernama Duwi Pratiwi itu mengaku hanya ingin berfoto dengan mengenakan seragam TNI AU. Namun ulahnya langsung dipergoki Letda TNI Made Citra dari Pama Ditkuad TNI AD.

"Pelaku awalnya ditanya anggota TNI AD soal KTA dan dari satuan mananya, pelaku mengelak dan mengaku kecopetan, karena curiga, pelaku langsung dibawa ke sini (Polsek Taman Sari)," lanjut Nasriadi.

Setelah sampai di mapolsek, Duwi mengakui perbuatannya dan langsung diserahkan ke POM TNI AU. Selesai diperiksa, dia membuat surat perjanjian dan hanya mendapat teguran.

"Niatnya cuma foto dan memang belum ada tindakan lainnya, cuma kami (Polisi dan Pom AU) beri teguran dan pelaku buat surat perjanjian tak mengulangi perbuatannya," ucap Nasriadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.