Sukses

VIDEO: Staf Kemenlu Datangi Rumah TKI Rita di Ponorogo

Pemerintah berjanji akan mencari bukti baru untuk bisa mengajukan banding dalam kasus Rita.

Liputan6.com, Ponorogo - Untuk memberi dukungan moril, Kementerian Luar Negeri menyambangi kediaman orangtua Rita Krisdianti di Ponorogo, Jawa Timur. Rita divonis hukuman gantung oleh Mahkamah Tinggi di Penang, Malaysia, karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV Pagi, Jumat (3/6/2016), Poniati ibunda Rita Krisdianti tak kuasa menahan tangis begitu disambangi staf perwakilan Kementerian Luar Negeri yang datang ke rumahnya di Kauman, Ponorogo, Jawa Timur.

Poniati berharap, pemerintah bisa membebaskan anaknya yang sudah divonis hukuman gantung oleh Mahkamah Tinggi Penang, Malaysia.

Pemerintah berjanji akan mencari bukti baru untuk bisa mengajukan banding dalam kasus tersebut. Jika perlu pemerintah akan mengirim surat langsung kepada Sultan Malaysia terkait vonis yang diterima Rita.

Rita Krisdianti ditangkap petugas bea cukai Bandara Penang Malaysia pada 10 Juli 2013. Saat itu, petugas menemukan 4 kg sabu di dalam tas yang dibawa Rita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.