Sukses

VIDEO: Aksi Memukau Pesawat Jupiter di Langit Halim Perdanakusuma

Lima pesawat ini beberapa kali memperlihatkan atraksi berbahaya di atas udara, dari manuver melingkar hingga terbang terbalik.

Liputan6.com, Jakarta - Akrobat pesawat Jupiter Aerobatic Team memukau pengunjung dalam bulan dirgantara Indonesia 2016. Lima pesawat jupiter membelah langit Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (17/4/2016), atraksi 5 pesawat Jupiter Aerobatic Team dalam Edu Tech Expo bulan dirgantara Indonesia seakan membuat detak jantung berhenti.

Bagaimana tidak, 5 pesawat ini beberapa kali memperlihatkan atraksi berbahaya di atas udara. Dari bermanuver melingkar hingga terbang terbalik.

Tepuk tangan pengunjung mengiringi setiap kali Jupiter Acrobatic Team berakrobat di udara.

Para pengunjung seakan tak mau berpaling memandang ke langit, takut kehilangan atraksi langka dari pesawat Jupiter.

Menyuguhkan atraksi di udara merupakan kebanggaan tersendiri bagi para pilot anggota Jupiter Aerobatic Team.

"Bangga dan sangat senang, bahwa masyarakat Jakarta khususnya dan sebenarnya masyarakat Indonesia yang hadir di sini khusus untuk melihat bulan dirgantara. Dan satu poin tersendiri mereka sengaja datang karena ingin melihat display dari Jupiter Acrobatic Team," ujar Sri Raharjo Komandan Tim Aerobatic Jupiter.

Menggunakan pesawat jenis KT 1B Woong Bee buatan Korea, Jupiter Acrobatic Team melakukan 16 manuver yang membelah langit Lanud Halim Perdanakusuma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.