Sukses

Mesin Pesawat Kalstar Terbakar, 4 Penumpang Luka Ringan

Pesawat tersebut mengangkut 34 penumpang tujuan Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Mesin pesawat Kalstar rute Banjarmasin-Kota Baru terbakar di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Pesawat itupun mendarat darurat.

Mesin pesawat ATR 72 dengan registrasi PK-KSC itu terbakar sekitar pukul 12.00 Wita. General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan mengatakan, percikan api berasal dari sayap kiri pesawat.

"Pesawat tinggal landas pukul 11.54 Wita, namun empat menit atau 11.58 Wita pesawat kembali karena ada percikan api di mesin nomor satu, sayap kiri pesawat," ujar Handy di Banjarbaru, Jumat (15/4/2016) seperti dikutip dari Antara.

Handy mengatakan, pendaratan pesawat berjalan mulus. Pesawat tersebut mengangkut 34 penumpang tujuan Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

"Seluruh penumpang selamat meski mengalami shock dan 4 orang yang mengalami luka ringan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," ujar Handy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini