Sukses

Ini Pesan Pangkoops AU 1 ke Danlanud Halim Baru

Bandara Halim Perdanakusuma menjadi tempat yang strategi pemberangkatan dan kepulangan pimpinan dan tamu negara, serta menteri.

Liputan6.com, Jakarta - Jabatan Komandan Lanud (Danlanud) Halim Perdanakusuma diserahkan dari Marsma Umar Sugeng kepada Marsma SM Handoko. Panglima Komando Operasi (Pangkoops) TNI AU 1 Marsda Yuyu Sutisna memimpin upacara serah terima tersebut.

Dia mengingatkan, butuh kesiapan tinggi untuk memimpin Lanud Halim Perdanakusuma.

"Sehingga menuntut kesiapan yang tinggi di sini (Halim)," kata Yuyu kepada awak media di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (12/4/2016).

Dia juga meminta agar Danlanud yang baru bisa melanjutkan program kerja yang diwariskan oleh pendahulunya.

"Seperti yang saya sampaikan tadi dalam amanat saya. Posisi Halim sangat strategis di Ibu Kota. Operasi rutin yang jadi tugas TNI AU seperti operasi perang, selain perang, VVIP, yang menjadi tugas utama pengamanan tamu VVIP," ujar Yuyu.

Selain itu, lanud ini menjadi tempat pemberangkatan dan kepulangan presiden, wakil presiden, menteri, serta tamu negara. Lanud tersebut juga menjadi home base pesawat angkut.

"Oleh karena itu, dengan pergantian pejabat ini, saya harapkan pejabat baru bisa melaksanakan tugas dengan baik," pesan Yuyu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini