Sukses

Jokowi Buka Muktamar PPP Sore Ini

Muktamar ke VIII itu disebut sebagai muktamar perdamaian antara PPP kubu Romahurmuziy dan Djan Faridz.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo akan membuka Muktamar Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Muktamar ke-VIII itu disebut sebagai muktamar perdamaian antara PPP kubu Romahurmuziy dan Djan Faridz.

Agenda yang Liputan6.com terima dari Biro Pers Istana, acara itu akan digelar di Asrama Haji Pondok Gede, Jalan Raya Pondok Gede, Jakarta Timur. Jokowi diperkirakan datang pukul 14.30 WIB, Jumat (8/4/2016).

Wakil Ketua Umum PPP Muktamar Bandung Emron Pangkapi telah menemui Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat 1 April 2016.

"Kami datang untuk mengundang Bapak Presiden sekiranya berkenan hadir membuka muktamar sekaligus memberikan arahan kepada Kader PPP, yang Insya Allah diikuti 1.641 muktamirin," kata Emron saat itu.

Sementara, Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta, Djan Faridz menyebut muktamar islah yang diselenggarakan oleh Romahurmuziy adalah zombie. Sebab menurut Djan, kepengurusan PPP versi Romi sudah mati. Oleh karena itu, dia tidak akan datang ke muktamar tersebut.

Djan juga mengancam apabila ada anggota PPP Muktamar Jakarta yang hadir dalam Muktamar 8 April di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur akan langsung dipecat tanpa bisa kembali lagi ke PPP yang dipimpinnya.

Uni Eropa

Hari ini, Jokowi akan menerima kunjungan kehormatan Delegasi Wakil Presiden Komisi Uni Eropa. Penerimaan kunjungan itu diperkirakan berlangsung pukul 17.30​ WIB.

Sementara, pukul 09.00​ WIB, Jokowi akan rapat kerja dengan gubernur/wakil gubernur seluruh Indonesia. Ada juga bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota hasil pemilihan kepala daerah serentak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.