Sukses

Ketua Fraksi PKS Belum Tahu Fahri Hamzah Dipecat DPP

Presiden PKS Sohibul Iman membenarkan partainya telah memecat Fahri Hamzah.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini mengaku  belum menerima surat pemecatan Fahri Hamzah. Bahkan Jazuli tak tahu jika anggota fraksinya itu telah dipecat dari DPP.

"Belum ada pemberitahuan dari DPP, saya belum tahu karena belum ada pemberitahuan kepada saya," ujar Jazuli ketika dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta, Minggu (3/4/2016).

Jazuli juga tak dapat memastikan apakah surat pemecatan yang beredar itu asli dikeluarkan oleh Majelis Tahkim PKS.

"Itu saya belum bisa mengatakan asli ‎atau palsu, karena pertama saya belum diberi tahu dan surat itu belum ada di Fraksi PKS," Jazuli menandaskan.

Meski surat pemecatan dari DPP PKS itu belum dapat dipastikan keasliannya, namun Presiden PKS Sohibul Iman mengakui jika partainya telah memecat Fahri Hamzah.

"Bahwa ada keputusan Mahkamah Partai (di PKS disebut Majelis Tahkim atau MT) terkait saudara Fahri Hamzah itu betul," ujar Sohibul Iman.

Namun, Sohibul menegaskan, hingga saat ini pihaknya belum memberikan pengumuman resmi kepada media. Apalagi, menyebarkan surat keputusan pemecatan itu.

"Kami berpegang pada taat asas, sebelum dipublikasi keluar kami harus menyampaikan dulu keputusan tersebut kepada y‎ang bersangkutan," ungkap Sohibul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini