Sukses

Ketua DPR: Keputusan Blok Masela Tepat, Kami Apresiasi Jokowi

Terkait evaluasi menteri, Ketua DPR Ade Komarudin menyerahkan kepada Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Ade Komarudin mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo, atas pilihan pengolahan gas di Blok Masela yang akan dibangun dengan skema darat atau onshore.

Ade mengaku sudah mendapat kejelasan dari pihak terkait, tentang keputusan tersebut. Pertimbangan Jokowi sudah tepat, karena sesuai dengan perintah UUD 1945.

"Menurut kami sangat tepat dan kami apresiasi tinggi pertimbangannya, Blok Masela harus untuk kemakmuran rakyat," kata dia di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 24 Maret 2016.

Menurut Ade, onshore dampaknya bisa langsung dirasakan rakyat di sektor perekonomian. Negara tak hanya mendapat pendapatan negara dari pajak, namun dampak sosial secara langsung dapat dirasakan rakyat.

Ade tak mempermasalahkan keputusan tersebut baru diputuskan Jokowi. Baginya yang terpenting pilihan presiden ini bisa bermanfaat bagi rakyat.

"Mau lambat mau cepat. Cepat pun kalau enggak manfaat buat apa. Paling penting keputusannya sangat tepat," kata dia.

Dia berharap apa yang diputuskan Jokowi ini, tidak menciptakan kegaduhan lagi di kalangan menteri, akibat perbedaan pendapat dalam mengambil kebijakan.

Terkait evaluasi menteri, politikus Partai Golkar ini menyerahkan ke Jokowi. Termasuk, soal merombak menteri yang tak kompeten. Sebab, tugas DPR hanya mengawasi jalannya pelaksanaan kebijakan presiden.

"Kita tinggal mengawasi jalannya kebijakan. Soal reshuffle, bukan ranah DPR, itu hak prerogatif presiden. Buat apa cmpur tangan. Presiden punya pertimbangan yang matang. Semua kita serahkan kepada beliau yang punya hak," tandas Ade.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.