Sukses

Gratis Naik Blue Bird, Penumpang Dapat 'Bonus' Ini

Pelayanan gratis dari Blue Bird hanya diberlakukan untuk hari ini, Rabu (23/3/2016)

Liputan6.com, Jakarta - Blue Bird menggratiskan layanannya selama 24 jam untuk hari ini. Layanan gratis itu hanya berlaku untuk wilayah Jakarta. Namun, selain gratis penumpang mendapatkan 'bonus' ini dari pengemudi taksi.

Bonus yang dimaksud adalah permintaan maaf. Selain disampaikan secara lisan, permohonan maaf juga dilampirkan melalui kertas kecil.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi atas aksi unjuk rasa pengemudi angkutan darat kemarin."

Di bawah permohonan maaf itu juga dilampirkan layanan aplikasi pemesanan taksi biru. "Download 'My Blue Bird' pada smartphone anda untuk memudahkan pemesanan."

Nilam, salah seorang pengguna taksi menceritakan pengalamannya. Saat itu dia menumpang taksi dari Stasiun Palmerah, Jakarta Barat, menuju Senayan City.

"Dia (sopir) cerita kalau yang kemarin demo itu enggak resmi," tutur Nilam, Rabu (23/3/2016).

Sopir tersebut juga menceritakan sikap tegas perusahaan terhadap sopir yang membandel yang ikut berdemonstrasi.

Sampai di tempat tujuan, argo perjalanan menunjukan tarif Rp 25 ribu. Sopir tersebut benar-benar tidak meminta tarif.

Sebelumnya, Komisaris PT Blue Bird Noni Sri Ayati Purnomo mengatakan, aksi ribuan supir taksi yang turun ke jalan kemarin membuat sebagian masyarakat, khususnya pengguna taksi kerepotan. Bahkan, ada salah satu peristiwa dimana salah satu penumpang taksi Blue Bird diturunkan secara paksa.

"Hari ini, hingga pk 23.59 WIB, Anda yg berada di Jadetabek bisa berkendara dg taksi reguler Blue Bird secara GRATIS," cuit Blue Bird melalui @Bluebirdgroup, sekitar pukul 10.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.