Sukses

Ahok: Pejabat Tes Urine Kenapa Takut?

Tes urine semacam ini sudah dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan BNNP DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Nofiandi ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN), desakan pemeriksaan urine bagi para pejabat terus mengalir. Bagi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama seharusnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari tes urine itu.

"Bagus, semua tes (urine). Kenapa takut?" ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (16/3/2016). 

Ahok mengatakan, tes urine semacam ini sudah dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan BNNP DKI Jakarta. Setiap pejabat yang baru saja dilantik langsung menjalani tes urine. Sejauh ini, belum ada yang terbukti menggunakan narkoba.

Tes urine yang dilakukan di semua daerah kepada setiap pejabat merupakan kelanjutan dari keinginan Presiden Joko Widodo dalam upaya pemberantasan narkoba. Dengan begitu, upaya menghilangkan peredaran gelap narkoba di Indonesia dilakukan di seluruh daerah.

"Kita sudah kerja sama terus dengan BNN. Paksa tes urine, sudah benar itu. Saya kira kita mesti, sesuai permintaan presiden, kita mesti habis-habisan melawan narkoba," ucap Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.