Sukses

Top 3: Jejak Soeharto Mulai Berkuasa di Tanah Air

Berita populer di antaranya terkait oknum anggota Brimob yang tega menembak istrinya hingga tewas di Cikarang, Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke 2 RI Soeharto telah menorehkan sejarah selama memimpin Indonesia selama 30 tahun. Awal kekuasaan itu dimulai pada 12 Maret 1967, namun ada jejak Soeharto yang belum terungkap sebelum dia berkuasa di Tanah Air.

Berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com atau menjadi berita terpopuler, sepanjang Sabtu malam hingga Minggu (13/3/2016) pagi.

Sementara, berita populer di antaranya terkait oknum anggota Brimob yang tega menembak istrinya hingga tewas di Cikarang, Bekasi. Ada juga berita terkait musisi kondang Ahmad Dhani yang siap diusung PKB pada Pilkada DKI 2017.

Berikut berita populer dan terpopuler selengkapnya, yang terangkum dalam Top 3 News;

1. 12-3-1967: Awal Soeharto Jadi Presiden 30 Tahun

Almarhum Presiden RI ke-2 Soeharto tiba untuk menghadiri pertemuan puncak Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Museum Antropologi dari Universitas British Columbia, Vancouver,Kanada (25/10/1997).  (AFP PHOTO/John GIBSON)

Hari itu, 12 Maret 1967 menjadi sangat bersejarah bagi RI, khususnya bagi Soeharto sendiri. Pada tanggal tersebut, jenderal yang saat itu menjabat sebagai Menteri Panglima Angkatan Darat itu dilantik sebagai Presiden ke-2 RI, menggantikan Sukarno.

Menurut versi resmi sejarah Orde Baru, naiknya Soeharto menjadi presiden berdasarkan mandat yang diberikan Sukarno lewat Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar).

Selengkapnya...

2. Usai Tembak Mati Istri, Anggota Brimob Ini Tembak Diri Sendiri

Ilustrasi

Anggota kepolisian dari Korps Brimob Polri berinisial ARS (28) diduga menembak mati istrinya AN (26) di rumah mereka RT 02 RW 02, Kampung Tower, Desa Hegarmukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu kemarin pukul 02.00 WIB.

Polisi muda berpangkat brigadir itu kemudian diduga menembak dirinya sendiri, setelah mengetahui sang istri tewas. ARS, kini tengah menjalani perawatan intensif di RS Polri Kramatjati Jakarta Timur, lantaran mengalami kondisi kritis. Jasad istrinya turut berada di rumah sakit tersebut untuk dioutopsi.

Selengkapnya...

3. Ahmad Dhani Lebih Senang PKB Gagal Usung Dia, Ini Alasannya

Balon Gubernur DKI, Ahmad Dhani menghadiri Tasyakuran Harlah ke-17 Garda Bangsa, Jakarta (11/3). Tasyakuran tersebut juga dilakukan serah terima jabatan  Hanif Dhakiri kepada Cucun A Syamsurizal sebagai ketum DKN Garda Bangsa . (Liputan6.com/Johan Tallo)

Musisi kondang Ahmad Dhani mengaku dirinya diminta Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, maju pada Pilkada DKI 2017. ‎

Ia mengaku siap, meski partai tersebut belum mengeluarkan keputusan secara resmi, terkait perebutan kursi DKI 1. Kendati, suami Mulan Jameela itu juga siap, jika nantinya PKB gagal mengusung dirinya sebagai cagub DKI 2017.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini