Sukses

Sampah dari Bogor Terbawa Banjir Menumpuk di Kalibata

Liputan6.com, Jakarta - Akibat luapan Bendung Katulampa, Bogor, Sungai Ciliwung kini meluap. Luapan itu membawa sampah yang menumpuk. Salah satunya di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Selasa (8/3/2016), sebagian besar sampah yang menumpuk adalah potongan bambu dan sampah plastik serta kayu-kayu.

Penumpukan sampah di bawah jembatan Kalibata bukan yang pertama kali terjadi. Hampir setiap kali Sungai Ciliwung meluap, secara otomatis sampah akan menggunung di sana.

Penyebabnya, tiang penyangga jembatan yang terlalu rendah hingga berada di permukaan air sungai.

Para petugas Dinas Tata Kebersihan DKI Jakarta pun segera menurunkan ekskavator untuk menyodok dan mengangkat tumpukan sampah yang sudah menggunung tersebut ke dalam truk sampah.

"Sampah di sini bisa berton-ton beratnya nanti, Mas. Bisa jadi gunungan sampah," ujar salah satu petugas kebersihan di lokasi.

Sementara itu, akibat kejadian itu, jalan layang Kalibata dipadati pengendara lantaran banyak kendaraan yang berhenti melihat banjir tersebut.

Para pengendara yang didominasi oleh kendaraan roda dua itu merasa penasaran melihat wilayah yang sudah menjadi langganan banjir tersebut.


*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di tautan ini.


Loading