Sukses

BMKG Cabut Peringatan Tsunami Gempa Mentawai

Gempa 7,8 skala Richter yang menggoyang Mentawai membuat warga panik.

Liputan6.com, Jakarta- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) resmi mencabut peringatan dini tsunami yang disebabkan gempa 7,8 SR di Mentawai Sumatera Barat. 

"Peringatan dini TSUNAMI yang disebabkan oleh gempa mag:7.8 SR, tanggal: 02-Mar-16 19:49:47 WIB, dinyatakan telah berakhir," tulis akun Twitter BMKG, @infoBMKG, Rabu (2/3/2016).

Gempa 7,8 skala Richter yang menggoyang Mentawai membuat warga panik. Mereka pun berhamburan mencari tempat aman yang lebih tinggi. Ini dilakukan setelah mengetahui gempa berpotensi tsunami.   

"Warga berlarian ke bukit yang lebih tinggi, takut tsunami," ujar Ayak, Warga Mentawai yang tinggal di Siberut saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (2/3/2016).

Ayak menyatakan, saat ini listrik di Mentawai sudah padam. Warga pun terpaksa menggunakan peralatan lampu seadanya untuk menyelamatkan diri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.