Sukses

Usai Demo Guru Honorer, Kawasan Monas dan Menteng Macet

Liputan6.com, Jakarta - Demo guru honorer di depan Istana Merdeka berakhir pukul 17.00 WIB. Aksi tersebut meninggalkan sampah-sampah yang berserakan. Pembersihan sampah usai unjuk rasa itu berimbas kemacetan di kawasan sekitar Monumen Nasional (Monas).

"Besok kita akan unjuk rasa lagi. Karena, tadi kita tidak bertemu dengan Pak Jokowi. 9 orang yang masuk ke Istana tadi belum bisa bertemu, sehingga kita akan lakukan besok hari," kata anggota DPRD Kota Batu, Cathrine Dian di Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (10/2/2016).

Dari pantauan Liputan6.com, mulai dari Jalan Medan Merdeka Timur, Medan Merdeka Barat, Medan Merdeka Selatan macet parah. Uraian kendaraan bahkan mengular sampai ke Jalan Menteng Raya.

Selain itu, banyaknya antrean bus yang keluar dari kawasan Monas memperparah kondisi lalu lintas di sana. Sepeda motor pun ikut berhenti akibat kemacetan tersebut.

Bukan hanya macet, kawasan Jalan Medan Merdeka Utara yang sempat ditutup karena adanya unjuk rasa juga belum dibuka. Lantaran, unjuk rasa yang diikuti lebih dari 50.000 orang guru honorer itu menyebabkan sampah berserakan.

Sampai saat ini, petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan Jakarta Pusat masih membersihkan lokasi bekasĀ demo itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini