Sukses

Golkar Kubu Ical Resmi Dukung Jokowi-JK

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar, ditutup dengan pembacaan deklarasi Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie untuk memberikan dukungan kepada pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Pembacaan teks dukungan itu dilakukan Wakil Ketua Panitia Rapimnas Yorrys Raweyai. Partai Golkar menyampaikan alasan mendukung pemerintah, karena selama ini partai itu selalu berada di dalam pemerintahan dan belum pernah menjadi oposisi.

"Sesuai dengan panggilan doktrin, senantiasa berkarya atas pembangunan dan atas berkat Allah SWT, Partai Golkar mendeklarasikan diri mendukung pemerintah dan bersama Jokowi-JK untuk melaksanakan pembagunan di segala bidang," ujar Yorrys di Jakarta, Senin (25/1/2016) malam.

Yorrys pun menyatakan sikap resmi itu langsung ditandatangani oleh Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie atau Ical dan Sekretaris Jenderal Idrus Marham.

"Ditanda tangani oleh Ketua Umum Aburizal Bakrie dan Sekretaris Jenderal Idrus Marham," tutur Yorrys.

Usai pembacaan itu, 3 menteri yang hadir, Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menkumham Yasonna Laoly dan Mendagri Tjahjo Kumolo menerima deklarasi tersebut.

Setelah berkas deklarasi itu diterima, sontak ratusan kader yang ada di ruangan Rapimnas menyambut gembira dengan teriakan suka cita.