Sukses

VIDEO: Jenazah Bripka Taufik Hidayat Dimakamkan di Purwakarta

Polisi tetapkan 6 orang tersangka dalam kasus tewasnya seorang anggota polisi dan informan dalam penggerebekan di kawasan Berland, Jakarta.

Liputan6.com, Purwakarta - Setelah upacara penyerahan dari keluarga pada negara, jenazah Bripka Taufik Hidayat dibawa ke TPU Desa Cilegong, Purwakarta, Jawa Barat. Anggota Polres Jakarta Pusat ini gugur, saat bertugas menggerebek bandar narkoba di Kampung Berland.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (21/1/2016), Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi berjanji akan memberi beasiswa sebesar Rp 50 juta pada anak almarhum yang saat ini masih duduk di bangku kelas 2 SD.

Sementara itu jenazah korban lainnya, Japri, seorang cepu atau informan polisi siang tadi dibawa keluarga untuk dimakamkan. Dalam kasus ini polisi sudah memeriksa belasan saksi dan menetapkan seorang perempuan berinisial N dan 5 lainnya sebagai tersangka.

Dalam penggerebekan narkoba di kawasan Berland, Jakarta Timur, Senin lalu, polisi mendapat perlawanan dari sekelompok orang. Untuk menghindari pengeroyokan, Bripka Taufik dan Japri melompat ke Sungai Ciliwung. Keduanya baru ditemukan keesokan harinya dalam keadaan meninggal dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.