Sukses

JK: Jokowi Sehat, Tadi Makan Siang Bersama

JK menyatakan, dalam pertemuannya dengan Jokowi, mereka membahas masalah tuntutan buruh.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla membantah Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah sakit sehingga membatalkan agendanya untuk menghadiri puncak Peringatan Hari Anti-Korupsi sedunia di Bandung, Jawa Barat.

JK menegaskan, usai bertemu Jokowi siang tadi, tak ada tanda-tanda sang kepala negara itu sedang bermasalah kesehatannya. JK bahkan mengungkapkan sempat makan siang bersama Jokowi di Istana Negara.

"Ndak, sehat kok. Buktinya saya ketemu, lumayan lama kita ngomong-ngomong, minum, makan. Makan siang saja sama-sama," ujar JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (10/12/2015).

JK juga membantah kedatangannya ke Istana Negara untuk membahas isu yang spesifik seperti reshuffle kabinet. Menurutnya, tidak ada isu-isu khusus yang dibahas dalam pertemuannya ini.

"Biasa. Saya tiap hari ketemu Presiden. Biasalah. Ndak (bicara soal reshuffle)," kata dia.

JK menyatakan, dalam pertemuannya dengan Jokowi, mereka juga membahas masalah tuntutan buruh. Hal ini karena sejak siang hari massa buruh menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Negara.

"Banyaklah masalah di negeri ini kan. Itu demo juga urgent, masalah upah buruh. Ndaklah, biasa-biasa saja," tandas JK. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK

Video Terkini