Sukses

Kapal Tujuan Singapura Karam di Batam, 97 Penumpang Selamat

Kecelakaan diduga disebabkan karena tali jangkar yang melilit baling-baling. Akibatnya mesin mati dan kapal tenggelam.

Liputan6.com, Batam - Sebuah kapal Feri rute Batam-Singapura tenggelam di perairan Batam, Kepulauan Riau, Minggu 29 November 2015, sekitar pukul 23.00 WIB. 97 Penumpang yang berada di kapal tersebut berhasil diselamatkan.

Kapal dengan nama lambung Spring Batam Fast itu lepas jangkar di Pelabuhan Nongsa Pura lima menit setelah kapal berlabuh.

Dari 97 penumpang, terdapat 45 warga Singapura dan 2 warga Indonesia. Kapal rencananya berlabuh menuju Pelabuhan Tanah Merah, Singapura.

"Dari 97 penumpang berikut anak buah kapal berhasil dievakuasi dan langsung diantarkan menuju Tanah Merah Singapura," kata Kepala Kantor Pelabuhan Batam, Gajah Roseno, saat dihubungi Liputan6.com di Batam, Senin (30/11/2015).

Gajah mengatakan, kapal tenggelam karena baling-baling kapal terbelit tali jangkar. Akibatnya mesin mati dan kapal tenggelam. "Kapal Spring Batam Fast sendiri sudah berhasil dievakuasi ke pantai," kata Gajah. (Dry/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini