Sukses


Ketua MPR: Negara Jamin Persamaan Hak Semua Pemeluk Agama

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, Indonesia adalah negara yang berdiri berdasarkan Pancasila dan mengusung semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Artinya, kata Zulkifli, sebagai negara yang sangat beragam latar belakang penduduknya, Indonesia tetap satu dan tak terpecah karena Pancasila sejatinya memiliki makna cinta kasih.

"Jadi meski Indonesia mayoritas penduduknya beragama Islam, tapi negara menjamin agama lainnya untuk mempunyai hak yang sama termasuk pemeluknya," ujar Zulkifli saat menerima Delegasi Senat Swiss, di ruang kerjanya, di Gedung DPR, Senayan, Rabu (18/11/2015).

Zulkifli juga mencontohkan, Jakarta yang mayoritas penduduknya beragama Islam mempunyai gubernur yang beragama non-Islam. Tapi terbukti aman dan tidak ada isu agama yang merusak hal itu.

"Demikian pula di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang penduduknya mayoritas beragama non-Islam, tapi Ketua DPRD-nya beragama Islam. Tapi semuanya harmonis. Itulah Indonesia," pungkas Zulkifli. (Dms/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.