Sukses

Sidak ke Rutan, Fahri Hamzah Pergoki Dewie Limpo Terima Tamu

Begitu juga terkait langkah hukum yang akan ia tempuh menghadapi sidang dan dakwaan KPK, Dewie tetap bungkam.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi VII DPR Dewie Yasin Limpo‎, yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Selasa 20 Oktober lalu, kini mendekam di rumah tahanan atau Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Saat Liputan6.com, sedang mengikuti rombongan DPR yang dipimpin Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyidak rutan wanita terbesar di Tanah Air tersebut, secara tak sengaja mendapati Dewie Yasin Limpo sedang menerima tamu.

Politisi Partai Hanura tersebut enggan membeberkan ‎siapa tamu tersebut. Begitu juga terkait langkah hukum yang akan ia tempuh menghadapi sidang dan dakwaan KPK, Dewie tetap bungkam.

Namun, saat akan memasuki kamar tempat dirinya ditahan, Dewie mengucapkan salam kepada sejumlah awak media dan rombongan anggota DPR.

"Assalamualaikum, ya," ucap Dewie, Selasa (27/10/2015).

Dewie Yasin Limpo (DYL) ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama 6 orang lainnya, di Bandara Soekarno Hatta, Baten dan kawasan perbelanjaan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Selasa 20 Oktober 2015.

Operasi tangkap tangan atau OTT KPK ini diduga terkait kasus suap Rp 1,5 miliar dalam bentuk dolar Singapura. Suap tersebut diduga terkait pemulusan pembahasan anggaran proyek Pembangkit Listrik Micro Hydro di Kabupaten Diyai, Papua. (Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini