Sukses

'KAA' Usulkan Hari Asep Sedunia

Liputan6.com, Bandung - Para pemilik nama Asep yang tergabung dalam Paguyuban Asep Dunia menggelar Konperensi Asep Asep, di Kota Bandung, Jawa Barat, hari ini. Presiden Paguyuban Asep Dunia (PAD), Asep Kambali mengusulkan peringatan Hari Asep Sedunia.

"Insya Allah, tahun depan kita akan canangkan Hari Asep Sedunia, ini kami usulkan diperingatinya setiap 1 Agustus atau 25 Oktober. 1 Agustus itu tanggal lahirnya PAD, kalau 25 Oktober tanggal konferensi ini digelar," kata Asep Kambali, saat jumpa pers Konferensi Asep Asep 2015, di Bandung, Minggu (25/10/2015) seperti yang dilansir Antaranews.

Menurut dia, ke depannya, KAA digelar setiap tahun. Ajang itu akan diisi oleh berbagai kegiatan menarik salah satunya kegiatan tersebut akan memecahkan rekor MURI.

"Insya Allah, tahun depan Konperensi Asep-Asep ini bisa diikuti oleh seribuan orang bernama Asep dan memecahkan rekor muri konferensi terbesar yang diikuti oleh nama yang sama," ujar Asep Kambali.

Menurut dia, ada sejumlah tujuan dari kegiatan ini di antaranya ingin mengidentifikasi dan menginvertarisasi sejauh mana kekuatan yang dimiliki oleh warga bernama Asep seluruh dunia. Konferensi ini bisa menjadi alat untuk mempersatukan warga bernama Asep.

"Karena kami melihat Asep Asep ini punya potensi yang besar, dan mereka berada di posisi sejatinya bisa mengangkat para Asep yang lainnya yang belum beruntung. Semacam alat, di mana kami ingin mempertemukan Asep yang satu dengan Asep yang lain. Karena silaturahmi akan memanjangkan umur dan rejeki," jelas Asep Kambali.

Tujuan selanjutnya, lanjut dia, KAA diharapkan penggunakan nama Asep di jejaring sosial dapat meningkat.

"Saya berharap para Asep yang kurang percaya diri bisa lebih percaya diri karena banyak sekali teman saya Namanya disingkat A Titik Burhanudin, dia kurang berani memunculkan nama Asep. Saya kira dengan adanya KAA dan PAD ini maka kepercayaan diri warga yang bernama Asep bertambah," ujar Asep Kambali.

Selain itu, dia berharap warga bernama Asep ini bisa melihat dan mengembangkan potensi dalam dirinya sehingga bisa berbermanfaat untuk yang lain. (Bob/Ado)