Sukses

Tak Biasa, 2 Wanita Bernama Asep Ikut Konperensi Asep-Asep

Beberapa orang bernama Asep yang berada di Amerika, Jepang, Inggris dan negara Eropa telah berkomunikasi dengan Asep.

Liputan6.com, Bandung - Di tanah Sunda, Jawa Barat, nama Asep biasanya identik dengan pria. Namun ternyata ada wanita yang menggunakan nama Asep. Wanita ini akan menghadiri Konperensi Asep-Asep (KAA) yang bakal digelar di Kota Bandung dalam waktu dekat ini.

"Wanita sudah ada yang daftar, dua orang konfirmasi namanya Asep. Mau namanya di tengah atau di akhir, asal ada nama Asep tidak apa-apa. Insya Allah nanti akan datang," kata Ketua Panitia Konperensi Asep-Asep, Asep Tutuy Turyana saat ditemui Liputan6, Kamis (22/10/2015).

Bahkan Asep menuturkan, beberapa orang bernama Asep yang berada di Amerika, Jepang, Inggris dan negara Eropa telah berkomunikasi dengan dirinya.

"Sudah komunikasi ada nama Asep di beberapa negara, tapi masalah kehadiran belum bisa dipastikan karena jaraknya cukup jauh," tutur Asep.

Dia berharap, dengan adanya Konperensi Asep-Asep, orang-orang yang bernama Asep bisa lebih bangga menggunakan nama tersebut.

"Kita berharap semoga akan semakin bangga dengan nama Asep, karena di Sunda itu merupakan nama panggilan kesayangan dari orangtua kepada anak. Meski bukan bernama Asep, orang-orang dulu sering memanggil anaknya, terutama pria, dengan nama Asep," pungkas Asep.

Konperensi Asep Asep (KAA) akan digelar pada Minggu 25 Oktober 2015, di Kota Bandung, Jawa Barat. Paguyuban ini sebenarnya sudah ada sejak 2009 di Facebook. Paguyuban Asep Dunia sering mengadakan acara informal dan akan menyelenggarakan acara formal dalam bentuk KAA tersebut. (Sun/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini