Sukses

Para Pejabat Bernama Asep juga Daftar Konperensi Asep Asep

Sudah ada 300 Asep yang akan menghadiri Konperensi Asep Asep.

Liputan6.com, Bandung - Setelah sukses menggelar hajatan internasional Konferensi Asia Afrika (KAA) beberapa waktu lalu, Bandung kembali menggelar KAA. Namun KAA kali ini terbatas hanya untuk pemilik nama Asep, karena KAA ini adalah Konperensi Asep Asep (KAA).

Acara silaturahmi untuk para pemilik nama Asep ini akan digelar di Bandung, Minggu mendatang. Sejumlah pejabat pemerintahan juga akan hadir. Pejabat MPR, juga petinggi Polri dan TNI akan memeriahkan hajatan perdana paguyuban pemilik nama Asep ini.

Ketua Panitia KAA, Asep Tutuy Turyana mengatakan beberapa pejabat dari berbagai instansi pemerintahan itu memiliki nama Asep. Sementara para Asep lain yang akan hadir sudah mencapai 300 orang.

““Sejak awal kita kan grup di Facebook. Kalau ada kumpul itu hanya bersifat internal saja paling 10 sampai 25 orang,” kata Asep Tutuy saat ditemui liputan6.com di Bandung, Rabu (21/10/2015).

Asep menyebutkan, hingga saat ini total anggota yang telah terdata mencapai 3.000 orang. Ia tidak menyangka jika antusias masyarakat pendukung KAA ini sangat tinggi, sehingga KAA yang tadinya akan dilakukan di salah satu rumah makan, bakal dipindah ke tempat lain yang lebih besar.

“Kita saat ini masih mencari tempat dengan kapasitas yang lebih banyak karena tempat awal dipastikan tidak bisa menampung. Belum lagi diperkirakan akan ada yang datang saat acara dimulai,” tutur Asep.

Asep juga mengaku belum bisa memastikan berapa jumlah orang yang bakal menghadiri acara ini. Panitia juga tidak akan membatasi pengunjung.

"Ini kan prinsipnya silaturahmi dengan orang-orang bernama Asep jadi hingga hari pelaksanaan kita masih menerima pendaftaran dan tak ada pembatasan,” kata Asep.

"Nama Asep yang kita miliki merupakan kekayaan budaya bangsa. Mari kita jaga dan lestarikan," demikian tertulis dalam undangan KAA para Asep ini. (Dms/Hmb)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini