Sukses

Mensesneg: Usai Melayat ke Solo, Presiden Jokowi Terbang ke AS

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo tetap akan melakukan lawatan kunjungan kerja ke Amerika Serikat. Diperkirakan mantan Wali Kota Solo itu hanya akan pulang ke Solo sebentar untuk melayat neneknya yang meninggal dunia pada Jumat 23 Oktober 2015 malam.

"Jam 07.00 WIB Presiden sudah terbang dari Jakarta ke Solo dan sore harinya baru ke Amerika" kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno ketika ditemui di rumah duka, Jalan A Yani No 297 RW 06 RT 11 Gondang, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Sabtu (24/10/2015).

Pratikno mengatakan, adanya kabar duka tersebut tidak akan mengubah rangkaian jadwal kunjungan presiden ke Amerika. Pasalnya, persiapan untuk kunjungan tersebut telah dipersiapkan jauh hari sebelumnya.

"Rangkaian kunjungannya kan panjang, jadi tidak ada perubahan. Presiden tetap akan berangkat ke Amerika dari Jakarta nanti sore. Karena persiapan termasuk clearance bandara diurus sejak lama, sampai saat ini tidak ada perubahan," jelas dia.‎

Almarhumah nenek Sani Wirorejo yang merupakan ibu dari Noto Miharjo (ibu Presiden Jokowi) meninggal dunia di usianya yang ke-100 tahun.

Rencananya jenazah almarhumah akan dimakamkan di Desa Mundu, Gondangrejo, Kabupaten Karamnganmyar pada Sabtu 24 Oktober 2015 pada pukul 13.00 WIB. (Dms/Ali)*

Loading