Sukses

Nenek Meninggal, Presiden Jokowi Terbang ke Solo

Presiden yang juga mantan Wali Kota Solo direncanakan tiba di rumah duka pukul 08.00 WIB.

Liputan6.com, Solo - Sejumlah keluarga besar Presiden Joko Widodo telah berkumpul di rumah duka tempat jenazah Ibu Sani Wirorejo disemayamkan. Presiden yang juga mantan Wali Kota Solo direncanakan tiba di rumah duka pukul 08.00 WIB.

Pantauan Liputan6.com, sejumlah petugas dari TNI maupun kepolisian terlihat berjaga di depan rumah Paman Jokowi, Miyono Suryo Sarjono. Jenazah almarhumah nenek Jokowi disemayamkan di rumah yang beralamat di Jalan A Yani No 297 RT 06 RW II Gondang, Manahan, Banjarsari, Solo.

Selain itu, di depan rumah duka juga tampak ada satu rangkaian karangan bunga dukacita.

Menurut Kepala Dishubkominfo Kota Solo, Yosca Herman Sudrajat, Presiden Jokowi direncanakan akan tiba di rumah duka sekitar pukul 08.00 WIB. Untuk memperlancar persiapan di sekitar rumah duka, kini jalur lalu lintas yang melintas dari arah timur ke barat ditutup sementara.

"Untuk saat ini yang ditutup baru yang dari arah timur. Tetapi nanti, ketika Pak Presiden datang, semua jalur kendaraan yang melintasi Jalan A Yani dari Girimulyo hingga Tirtonadi akan ditutup," jelas Yosca.

Nenek Sani wafat dalam usia 100 tahun. Rencananya jenazah almarhumah akan dimakamkan di Desa Mundu, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar pada Sabtu 24 Oktober 2015 pukul 13.00 WIB.

Almarhumah meninggalkan tiga anak, yakni H Miyono Suryo Sarjono, Hj Noto Miharjo yang juga Ibunda Jokowi, serta H Setiawan Prasetyo. (Ali/Dms)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini