Sukses

Informasi Heli Hilang, Bandara Kualanamu Siapkan Posko Terpadu

Posko terpadu tersebut didirikan bersama oleh pihak kepolisian, TNI, Basarnas dan pihak otoritas bandara.

Liputan6.com, Medan - Terkait hilangnya helikopter tipe EC 130 dengan registrasi PK BKA milik PT Penerbangan Angkasa Semesta di Sumatera Utara. Posko terpadu disiapkan di Bandara Kualanamu, Deli Serdang untuk informasi pencarian.

Kepala Otoritas Bandara Wilayah II Medan Herson mengatakan, posko terpadu tersebut didirikan bersama oleh pihak kepolisian, TNI, Basarnas dan pihak otoritas bandara. Posko terpadu disiapkan di lantai dasar Bandara Kualanamu, Deli Serdang.

"Saat ini kita masih menunggu informasi dari lokasi kejadian. Posko kita buat sore tadi. Bagi yang ingin mengetahui informasi terkait hal ini (helikopter hilang) disarankan menuju ke posko," ucap Herson di Medan, Minggu (11/10/205) malam.

Helikopter milik PT Penerbangan Angkasa Semesta yang terbang dari Samosir Minggu 11 Oktober pukul 11.33 WIB siang hilang kontak selagi menuju Bandara Kualanamu. Heli ini terbang dari Siparmahan atau pantai barat Danau Toba melintasi Pematangsiantar menuju Kualanamu.

Seharusnya helikopter ini tiba di Bandara Kualanamu Minggu siang pukul 12.23 WIB.

Helikopter ini diterbangkan Kapten Teguh Mulyatno, teknisi Hari Poerwantono dan 3 orang penumpang, yakni Nurhayanto, Giyanto dan Frans. (Ans/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini