Sukses

Basarnas Terjunkan 6 Regu Cari Helikopter Hilang di Sumut

Malam ini Basarnas membuka posko di Bandara Kualanamu.

Liputan6.com, Medan - Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Medan langsung menerjunkan timnya untuk mencari helikopter EC 130 PK BKA PT Angkasa Semesta yang hilang kontak. Pada Minggu sore tim pencari sudah berangkat menuju lokasi hilang kontaknya helikopter yang diperkirakan di kawasan Simanindo, Samosir.

"Sebanyak 6 regu SAR Kota Medan telah diturunkan, dibantu oleh SAR Tanjung Balai dan beberapa orang anggota SAR yang berjaga di Posko Sinabung," kata anggota Basarnas Medan, Andika Azis, di Medan, Minggu (11/10/2015).

Untuk mendukung operasi pencarian, SAR Medan juga akan membuka posko di Bandara Kualanamu. "Malam ini posko mulai dibuka," ujar dia.

Sebelumnya, Kahumas dan Protokol Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto, mengatakan helikopter berangkat dari Samosir Minggu pukul 11.30 WIB. "Tujuan penerbangan helikopter Bandara Kualanamu berangkat dari Samosir," kata Aziz.

Ia menjelaskan, helikopter milik PT Angkasa Semesta itu dipiloti oleh Teguh Muyatno dengan teknisi Hari P. Selain itu di dalam helikopter juga ada 3 penumpang lainnya.

Kepala Otoritas Bandara Wilayah II Medan Herson membenarkan bahwa saat ini memang ada satu unit helikopter yang hilang dari radar. Ia juga mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan tim SAR Medan. (Hmb/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.