Sukses

Adhyaksa Dault: Kalau Jadi Gubernur, Saya Lanjutkan Program Ahok

Dia akan membuka peluang dan komunikasi kepada siapa saja.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault didaulat untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta pada pilkada 2017. Adhyaksa memang belum mau sesumbar soal pencalonannya, tapi dia memastikan akan melanjutkan program Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Kalau saya terpilih jadi gubernur saya siap melanjutkan program-program beliau," ujar Adhyaksa di Balaikota, Jakarta, Selasa (29/9/2015).

Ketua Kwartir Nasional Pramuka itu menilai, Ahok saat ini sedang berbuat banyak untuk Jakarta. Apa yang dikerjakan saat ini sudah sangat naik terutama dalam membangun pemerintahan yang bersih dan berintegritas.

"Bagaimanapun juga Pak Ahok sedang berbuat yang terbaik untuk Jakarta dan terobosan beliau itu bagus. Good government dan clean government itu penting," tambah dia.

Saat ditanya peluangnya untuk bersanding dengan Ahok, Adhyaksa tampak masih malu. Dia akan membuka peluang dan komunikasi kepada siapa saja.

"Kalau saya ingin membuka komunikasi kepada semua pihak. Ini bukan kongkalingkong. Manusia itu punya kelemahan dan kelebihan. Ada kekurangan atau kelebihan beliau saya juga ada kekurangan itu intinya," tutur Adhyaksa.

Adhyaksa didaulat oleh wadah para tokoh publik dan masyarakat yang menamakan diri Forum Peduli Jakarta (FPJ). Lelaki yang kini genap 52 tahun itu pun menyatakan siap menjalani amanah tersebut walau pun dirasa berat.

"Sebenarnya berat dengan amanah ini. Tapi karena permintaan dari ustaz, saya terima pendaulatan ini. Dengan catatan kalau ada yang lebih baik dari saya, saya ikhlas memberikan kepada calon lain," ucap Adhyaksa saat pendaulatan yang dihelat di hotel bintang 4 kawasan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu 20 September 2015. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.